Sekda Bursel Pimpin Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke 72

by
Sekda Bursel bersama para guru usai peringatan HGN dan HUT PGRI ke 71, Sabtu (25/11). FOTO : TAUFIK

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE – Para guru bersama siswa SD dan SMP di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI Ke-72. Upacara yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Bursel pada Sabtu  (25/11) dipimpin Sekda Bursel, Sahroel A.E Pawa.

Pawa mengatakan, peringatan HGN dan HUT PGRI menjadi momentum bagi guru di Kabupaten Bursel untuk terus meningkatkan kompetensi, kinerja, kedisipilinan dan keteladanan. “Saatnya guru  berubah, bergerak maju kedepan dan tidak stagnan, karena guru adalah kunci perubahan dan kemajuan peradaban bangsa,” tutur Pawa.

Loading…

Selanjutnya, Pawa mengajak kepada para guru untuk meningkatkan silahturahmi dan kebersamaan yang telah terjalin agar dapat saling bahu membahu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bursel.

Pawa juga membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, yang meminta,  para guru harus bekerja sesuai dengan tema Hari Guru yakni “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan dan karakter”. “Harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental”, kata Pawa.

Ia juga menambahkan, seiring dengan tantangan berat yang dihadapi pada masa mendatang, para guru harus didukung dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berahlak mulia. “Untuk itu, kita harus mendukung program pemerataan pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya. Usai upacara digelar  perlombaan Senam PGRI dan pengumuman juara lomba disertai pembagian hadiah bagi pemenang. (FIK)