Sekda Maluku Nongkrong Bersama Pimpinan SKPD di Rumah Kopi Saat Jam Kerja

by
Sekda Maluku bersama sejumlah pimpinan SKDP nongkrong di rumah kopi saat jam kerja, Senin (10/4).

AMBON- Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Tahir bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku nongkrong di Rumah Kopi Lela, Jalan Samratulangi Ambon, saat jam kerja pada Senin (10/4).                                                               Pantauan Terasmaluku.com, Sekda bersama sejumlah pejabat itu menggunakan pakian dinas lengkap. Mereka duduk di bagian tengah warung kopi itu sambil minum kopi bersama saat jam dinas antara pukul 10 WIT hingga pukul 12.00 WIT.
Pejabat yang nongkrong bersama Sekda Maluku itu diantaranya, Kepala Inspektorat Pemprov Maluku Semmy Risambessy, Kepala Dinas Sosial Maluku Sartono Pinning dan sejumlah pejabat lainnya. Sambil minum kopi bersama, Sekda dan para pejabat itu bercerita dan sesekali tertawa.
“Pak Sekda dan para pejabat itu sudah terlihat di rumah kopi sejak pukul 10.00 dan meninggalkan rumah kopi pukul 12.00, mereka datang bersama,” kata salah seorang pengunjung rumah kopi Lela.
Menurutnya, sikap pejabat yang nongkrong di rumah kopi saat jam dinas ini sangat tidak baik. Sebagai aparatur sipil negara (ASN) seharusnya para pejabat itu menjalankan tugasnya melayani masyarakat saat jam dinas. Ia juga mengatakan, sebagai seorang pimpinan ASN di Maluku, Sekda harusnya menjadi contoh yang baik buat ASN yang lain.
Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Maluku giat menggelar razia kepada ASN yang bolos saat jam kerja. Razia dilakukan agar ASN tetap disiplin saat jam tugas. Namun kini malah Sekda Maluku dan para pejabat lainnya yang berada di rumah kopi saat jam dinas. (IAN)