Sekda Maluku Pantau UNBK di SMA Negeri  1 Ambon

by
Sekda Maluku Hamin Bin Thahir didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio bersama Kepala SMA Negeri 1 Ambon, K. Mustamu memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Ambon, Senin (9/4).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Hamin Bin Thahir membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Ambon, Senin (9/4) pagi.  Setelah membuka UNBK di halaman sekolah, Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku M. Saleh Thio bersama Kepala SMA Negeri 1 Ambon, K. Mustamu meninjau pelaksanaan UNBK di ruang –ruangan kelas.

Sekda mengecek jaringan internet dari komputer peserta ujian yang terhubung ke server pusat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), termasuk listrik di sekolah tersebut.  Terpantau jaringan internet ke server Kemendikbud lancar, begitu juga dengan listrik tidak ada gangguan.

Sekda meminta siswa peserta UNBK untuk teliti dalam menjawab soal UNBK. “Kerjakan soal – soal  secara baik dan benar, periksa dan  teliti sebelum menjawab setiap soal,” kata Sekda. Sekda juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa peserta UNBK.  Dalam laporannya, Kepala SMA Negeri 1, K. Mustamu menyebutkan, siswanya yang mengikuti UNBK berjumlah  261 orang.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA di Provinsi Maluku berlangsung serentak. Siswa SMA/MA  di Maluku yang mengikuti UN berjumlah 25.197 siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 8.367 siswa mengikuti UNBK yang tersebar di 82 sekolah. Sedangkan 16.830 siswa mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensis (UNKP) yang tersebar di 250 sekolah se Maluku. (ADI)