Sekda Maluku : Penataan Birokrasi Jadi Program Prioritas Pemerintah 

by
Sekda Maluku Kasrul Selang. FOTO : DOK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Kasrul Selang menegaskan program prioritas dalam kerja jangka pendek saat ini adalah melakukan penataan birokrasi di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku agar lebih baik.

BACA JUGA : Kasrul Selang Dilantik Jadi Sekda Maluku, Ini Pesan Gubernur Maluku

Karena sesuai dengan arahan Gubernur Maluku Murad Ismail, ada tiga tugas Sekda.  Yakni membantu kepala daerah merumuskan segala kebijakan, mengkoordinasikan perangkat daerah dan mengharmoniskan semua stakeholder di Maluku.

“Yang jelas dalam jangka pendek ini penataan birokrasi menjadi hal yang sangat penting,” kata Kasrul Selang kepada wartawan usai dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail  menjadi Sekda Maluku di Hotel Santika Ambon, Senin (3/2/2020).

Kemudian, kata Kasrul, setelah program jangka pendek itu dijalankan, dirinya akan melakukan evaluasi capaian birokrasi pemerintahan.

“Sesuai dengan program Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku yakni menuntaskan kemiskinan, meningkatakan kesejahteraan, mengurangi pengangguran dan memberikan karpet merah buat para investor,” ungkapnya.

Dia mengaku, saat ini ada beberapa hal yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Maluku yaitu, terakit dengan sistim pelayanan. Pemerintah lanjutnya sedang merancang sistim pelayanan di Provinsi Maluku dalam bentuk aplikasi, sehingga sudah tidak ada lagi sistim pelayanan tatap muka.

“Nanti kita sudah tidak lagi sistim pelayanan tatap muka, tapi sistim pelayanan berbasis aplikasi, saat ini sedang kita rancang ke arah itu,” katanya. (ALFIAN SANUSI)