Sekda Maluku Pimpin Bersih Lingkungan Untuk HPN

by
Sekda Maluku Hamin Bin Thahir melepas jalan santai dari Pattimura Park, Sabtu (4/2) dalam rangkaian Hari Pers Nasional di Kota Ambon.

TERASMALUKU.COM,AMBON-Ribuan aparat sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pegawai BUMN, BUMD bersama jurnalis dan siswa se Kota Ambon, Sabtu (4/2) menggelar jalan santai dan bersih lingkungan  menyambut Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon, 9 Februari 2017.

Jalan santai dilepas Sekretaris Daerah Maluku (Sekda) yang juga Ketua Panitia Pelaksana Daerah HPN  Hamin Bin Thahir dari Pattimura Park. Sekda yang didampingi Sekot Ambon, A.G. Latuheru bersama ribuan peserta  kemudian berjalan menuju Desa Galala, tepatnya dibawa Jembatan Merah Putih (JMP).

Tidak sekedar jalan santai, di sepanjang jalan yang dilalui peserta juga membersihkan sampah. Setibanya di bawa JMP, Sekda Maluku dan Sekot Ambon langsung memimpin bersih  pantai di kawasan itu.  Selain di lokasi ini, bersih pantai juga dilakukan di kawasan Pantai Tantui Ambon, tak jauh dari  lokasi acara puncak HPN di Lapangan Upacara Polda Maluku pada 9 Februari.

Loading...

Menurut Sekda, kegiatan ini merupakan dukungan Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta warga  untuk mendukung dan  mensukseskan pelaksanaan HPN di Ambon. Bersih pantai sejalan dengan tema HPN yakni, pers dan masyarakat Maluku bangkit dari laut. Laut Maluku memberikan kehidupan dan masa depan. Laut Maluku memiliki potensi perikanan  yang berlimpa, dan menjadi potensi pariwisata serta menyimpan gas bumi.

“Laut kita memberikan kehidupan dan masa depan,  karena itu harus dijaga kebersihannya. Contohnya, kalau Teluk Ambon bersih, orang yang datang ke Ambon senang dan mereka terus datang karena  keindahan pantai dan Teluk Ambon,” kata Sekda. Ia juga menyatakan saat ini, persiapan untuk HPN sudah rampung, dan masyarakat menanti kedatangan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri acara puncak HPN. (ADI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *