Sekda  Resmikan BNI KCP Bursel

by
Sekda Bursel melakukan transaksi perdana saat peresmian Kantor BNI KCP Bursel, Jumat (15/9). FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE – PT Bank Negara Indonesia (BNI) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang  dipusat di  Kota Namrole. Peresmian  KCP BNI Bursel  dilakukan Sekda Bursel, Sahroel A E Pawa pada Jumat (15/9.

Peresmian KCP BNI ini mendapatkan sambutan positif dari Pemkab dan warga  Bursel, terutama pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) dalam upaya meningkatkan  pertumbuhan ekonomi di daerah itu. Sekda mengatakan, dengan peresmian Kantor BNI ini, menambah satu lagi kantor bank yang akan membantu perekonomian masyarakat.

“Kehadiran KCP BNI Bursel, semoga dapat menopang dan menunjang berbagai program percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sekaligus mempermudah masyarakat untuk bertransaksi. Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi di Bursel bisa lebih pesat lagi,” kata Sekda Pawa.

Ia mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel, menunjukan pertumbuhan yang positif, rata – rata di atas lima persen, dimana sumber pertumbuhan terbesar masih didominasi oleh sektor jasa keuangan setelah listrik dan gas. Itu artinya menurut Sekda,  peluang untuk pertumbuhan sumber keuangan jasa perbankan masih sangat luas.

loading...

Sekda mengungkapkan, saat ini kondisi aksebilitas untuk distribusi arus barang dan jasa di daerah baru 38 persen dari luas wilayah 5.060 Kilometer Persegi, dengan jumlah 81 desa di Bursel. Tentunya memberikan peluang besar di bidang perbankan dalam melayani masyarakat.

Sekda mengungkapkan, Kota Namrole sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, saat ini juga telah disinggahi kapal tol laut dengan jalur, Surabaya, Kisar dan Bursel. Tentu pertukaran barang dan jasa sangat cepat, hal ini juga memberikan peluang dalam menggunakan jasa perbankan di bidang usaha oleh masyarakat.

Pejabat BNI,Rubani HNS Makasar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bursel yang memberikan akses bagi pihaknya untuk beroperasi di daerah itu. Menurut Rubani, data Bank Indonesia sampai dengan saat ini masyarakat Indonesai baru menggunakan jasa perbankan kurang lebih kurang 40 persen, dan sekitar 60 persen lagi belum terlayani oleh perbankan.  Olehnya itu BNI memperluas jaringannya  untuk mendekatkan dengan masyarakat khusunya di Kabupaten Bursel.

Ia juga menyatakan, KCP BNI Bursel adalah bagian dari Kantor Cabang Ambon.  “Jadi Cabang BNI Ambon ini mempunyai 14 Otlait, Kabupaten Bursel adalah outlet yang ke Empat Belas, selain di Ambon ada di Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT),”kata  Rubani. (FIK)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *