Sekda SBB Tinjau Banjir di Dusun Manipa Kota Piru

by
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) H. Mansur Tuharea meninjau langsung lokasi banjir Kali Dusun Manipa Kota Piru, Jumat (4/9/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) H. Mansur Tuharea meninjau langsung lokasi banjir Kali Dusun Manipa Kota Piru, Jumat (4/9/2020). Hujan deras yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir menyebabkan kali Dusun Manipa meluap dan menyebabkan banjir di pemukiman warga.

Sekda yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBB itu mengatakan banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayahnya.

“Ini banjir disebkan hujan cukup deras. Dan Insyallah Pemerintah Kabupaten SBB akan upayakan penanganan kali Manipa untuk mencegah luapan air dari kali menggenangi rumah dan pemukiman warga,” ujar Tuharea.

Loading...

Tuharea juga berharap warga SBB yang rumahnya berada dekat kali dan dibawa lereng gunung agar dapat melakukan pencegahan mandiri, waspada karena curah hujan masih tinggi.”Untuk warga yang rumahnya dekat sungai atau dibawa lereng gunung harus antisipasi jika hujan deras, menghindari banjir dan longsor”  kata Tuharea.

Di tempat yang sama Nhoce Luhukay, seorang warga Dusun Manipa berharap agar Pemerintah Kabupaten SBB secepatnya mengambil langkah penanganan terhadap sungai manipa, agar warga tidak khwatir jika hujan turun. Dalam peninjauan ke lokasi banjir, Sekda didampingi sejumlah pejabat terkait. (Fadli/B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *