Sekda SBT Temui Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto di Kapal Perang KRI Tatihu 853

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu, menemui Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada III (Danguspurla Koarmada) Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto, Rabu, (28/07/2021). Perjumpaan itu berlangsung di salah satu ruangan KRI Tatihu 853 yang sandar di Pelabuhan Bula.

Jafar Kwairumaratu tiba di Pelabuhan Bula pukul 06:00 WIT. Kehadirannya, untuk menjemput Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto, menuju lokasi vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal dan Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.

Namun sebelum ke lokasi vaksinasi, Sekda Jafar Kwairumaratu menemui Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto di Kapal Perang KRI Tatihu 853. “Mari pak, ketemu pimpinan di kapal,” ucap salah satu anggota TNI AL saat menemui Sekda di pelataran Pelabuhan Bula.

Panggilan itu, Sekda langsung dikawal menuju ruangan yang telah disediakan. Setibanya di kapal, Sekda langsung memberikan salam hormat dan ucapan selamat datang kepada Retiono. “Selamat datang di Kabupaten SBT Komandan,” singkat Sekda.

Sementara dalam pertemuan itu Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto mengatakan, dirinya baru pertama kali berkunjung ke SBT. “Saya baru pertama ke sini (SBT),” kata Retiono kepada Sekda.

Retiono datang ke Kota Bula untuk memantau vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat maritim Pulau terluar dan terdepan di wilayah Timur Indonesia khususnya di Kabupaten SBT. Ada ratusan warga ikut dalam vaksinasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kota Bula. (Sofyan).