Sekjen Asprov PSSI Maluku Lantik SSB Persitago Tanah Goyang

by
Sekjen Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, melantik pengurus SSB Pirsitago FC, Dusun Tanah Goyang pada Minggu (3/12) malam. FOTO : FADLY (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,PIRU- Kepengurusan Sekolah Sepakbola (SSB) Persitago FC,  Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan  Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dibawa kepemimpinan Abdul Taipabu, dilantik Minggu (3/12) malam. Pelantikan  dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Indonesia (Asprov PSSI) Maluku Sofyan Lestaluhu.

Pelantikan pengurus berbertema “meningkatkan semangat juang dan integritas dalam bidang sepak bola” itu juga dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBB Mansur Tuharea, anggota DPRD Maluku Turaya Samal dan  Ketua PSSI Kabupaten SBB Fredi Pentury.

Lestaluhu berharap, pelantikan pengurus SSB Persitago FC Tanah Goyang dapat menggairahkan pembinaan pemain-pemain sepak bola usia muda di wilayah SBB dan  Maluku secara umum. “Asprov PSSI Maluku tetap fokus pada pembinaan pemain-pemain berusia muda sehingga kelak menjadi bagian terpenting dari kebutuhan Timnas Indonesia,” kata Lestaluhu

Lestaluhu yang juga pemilik sekolah sepakbola  di Desa Tulehu ini   bangga dengan SSB Persitago FC Tanah Goyang, karena ternyata anak –anak di  dusun tersebut memiliki potensi skil sepak bola yang  luarbiasa  dan selama ini belum diketahui.

Hal ini menurut Lestaluhu, dibuktikan dengan uji coba pertandingan sepak bola antara SSB Persitago dengan  anak –anak dari  dua sekolah sepakbola asal Tulehu,  SSB Maihanu, SSB   Tulehu Putra,  pada Minggu (3/12) sore  yang dimenangkan  tim SSB Persitago.”Kami bangga dengan potensi skil anak-anak  SSB Persitago , ternyat skil mereka cukup luar biasa, ” ungkap Lestaluku.

Sementara itu, Sekda SBB  Mansur Tuharea, yang juga Ketua KONI Kabupaten  SBB bertekad menjadikan sepak bola sebagai indusri olah raga di SBB. Ia juga bangga dengan salah satu putra terbaik Dusun Tanah Goyang, Dedi Silehu yang mewakili Indonesia bermain di China.

“Kita sama-sama saling mendukung untuk bangkitkan olaraga di SBB. Kita Jadikan daerah ini industri olah raga. Kita punya potensi skil yang cukup. Dan yang paling bangga, salah satu putra kita dari Tanah Goyang, Dedi Silehu sudah bisa mengangkat nama baik SBB dengan memperkuat Timnas pelajar Indonesia yang bermain di China pada 2016 lalu,” kata Sekda Mansur Tuharea. (FAD)