SEKOT: Pembangunan Pasar Mardika Baru Mulai April

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Pebangunan Pasar Mardika akan mulai Aprila mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah rampung menyiapkan tempat untuk relokasi para pedagang untuk sementara waktu.

Sesuai jadwal, pasar baru Pasar Mardika akan dibangun di area lama. Yakni di area yang sering disebut gedung putih. Ada lebih dari 2.000 pedagang yang telah di data satu persatu oleh pemerintah kota.

Sambil menunggu pembangunan rampung, lokasi berjualan pindah ke beberapa titik. Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru pastikan pada Maret pedagang sudah harus menempati lokasi baru berjualan sementara.

“Mereka direlokasi ke Pasar Air Kuning, Wainitu. Dan kita gunakan sebagian lokasi di Ongkoliong. Mau tak mau harus pindah kan kita ada bangun pasar yang baru kan,” jelasnya usai serah terima jabatan Kepala OJK Maluku yang baru di Hotel Santika Premier Ambon, Jumat (7/2/2020).

Masyarakat yang ingin berbelanja selama masa pembangunan bisa mendatangi sejumlah pasar tadi. itu sebagai tempat sementara waktu para pedagang sebelum dipindahkan ke pasar baru. Rencananya bangunan Pasar Mardika ada lima lantai. Itu telah dipertimbangkan agar bisa menampung para pedagang pasar yang telah terdata sebelumnya. (PRISKA BIRAHY)