Sekot Tegaskan, Pernyataannya Semata Ingatkan Warga Ambon Berhati-hati

by

TERASMALUKU.COM, AMBON – Sekretaris Kota Ambon, memberikan tanggapan terkait pernyataan terhadap trotoar licin.

Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, AG Latuheru, mengatakan pernyataan itu semata untuk mengingatkan warganya agar berhati hati dan bijak dalam menggunakan jalan.

“Jika licin saat hujan, berarti kita saat berjalan harus berhati-hati. Selain itu, bisa memilih berjalan di tempat yang tidak licin yang ada pada trotoar tersebut,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Minggu (23/5/2021).

BACA JUGA : Penanda ‘Under Construction’ Dipasang di Trotoar A.Y. Patty

BACA JUGA : Soal Trotoar Licin, Sekot Ambon : Jalan Saja di Tempat Yang Tak Licin

Sekot paham betul dengan semua keluhan dan ciutan warganet yang juga adalah warga Kota Ambon. Keresahan dan ketakutan terhadap jalur pedestrian yang licin. Sekot meluruskan jika pernyataan itu bukan untuk meremehkan.

Latuheru mengatakan, selaku pemerintah, dia hanya bisa mengingatkan warga, untuk berhati-hati, agar tidak terpeleset, dan menjadi korban, sampai pekerjaan trotoar itu, benar-benar selesai dikerjakan.

Sekot menambahkan, sudah ada penjelasan dari Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Muhammat Marasabessy yang dimuat media, bahwa pekerjaan penyelesaian akhir (finishing) belum dilakukan.

Latuheru menjelaskan kapasitasnya sebagai Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini untuk mengingatkan warga agar lebih berhati hati.

Pasalnya warga tidak punya pilihan lain selain berjalan di tempat yang tidak licin atau berhati hati jika terpaksa melintas di trotoar tersebut.

‘’Saya tak ada maksud dan niat sedikitpun meremehkan atau menganggap enteng masalah ini, dan membiarkan warga celaka. Karena ini ada dihadapan kita, maka saya peringatkan untuk kita, khususnya warga Ambon agar lebih berhati-hati. Itu saja,’’ demikian Latuheru.

Dia berharap masyarakat khususnya warga kota tetap waspada terhadap kondisi jalan. (PRISKA BIRAHY)