Sektor Kelautan Dan Perikanan Harus Mampu Tingkatkan PAD Kota Ambon       

by
Yusuf Wally. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally menilai sektor kelautan dan perikanan di Kota Ambon sansat menjanjikan dan berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu harus dikelola dengan baik.

“Kami yakin untuk sektor kelautan dan perikanan di Kota Ambon ini jika dikelola secara profesional dan modern sangat menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Wally kepada wartawan di Balai kota Ambon, Kamis (21/11/2019).

Menurut dia, jika potensi perairan itu dikelola secara bagus, tidak hanya meningkatkan PAD di Kota Ambon saja akan tetapi bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Yusuf mengatakan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon perlu peningkatan produksi hasil tangkap perikanan. Diantaranya dapat dilakukan inovasi kerjasama dengan nelayan Indramayu, Jawa Barat agar dapat melaut di Perairan Laut Banda, dan semua hasil tangkap dapat dikirim melalui Pelabuhan Perikanan di Kota Ambon. “Disitulah hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Ambon dari hasil tangkapan dapat terwujud,” katanya.

Hal ini, lanjut Yusuf, yang telah dilakukan oleh Kota Tual dengan mendatangkan nelayan dan peralatan tangkap dari Indramayu, padahal Kota Tual masih dikategorikan sebagai kota yang baru jika dibandingkan dengan Kota Ambon.

Yusuf Wally juga minta Pemerintah Kota Ambon dalam rangka peningkatan PAD jangan hanya terfokus pada satu sektor saja, namun harus mampu menggarap semua sektor yaitu sektor tangkap dan budidaya. “Semua sektor yang dimiliki kota Ambon harus digarap dengan baik,” katanya. (ALFIAN SANUSI)