Sekwan DPRD Maluku : Hasil Swab Puluhan Orang Positif Covid-19

by
Puluhan ASN dan pegawai di Sekretariat DPRD Maluku menjalani tes swab, Kamis (17/9/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) di Sekertariat DPRD Maluku yang mengikuti tes swab tahap satu, dua dan tiga terkonfirmasi positif covid-19. Selain itu, terdapat wartawan peliput di DPRD Maluku dan petugas fraksi juga positif covid-19.

“Dari 51 orang ini masing-masing empat positif di tes swab tahap pertama, 34 orang tahap kedua dan 12 orang di tahap ketiga. Dan 51 orang ini ada dari anggota DPRD, ASN, pegawai kontrak, petugas fraksi dan wartawan,”ungkap Sekwan DPRD Maluku Bodewin Wattimena kepada wartawan di DPRD Maluku Selasa, (6/10/2020).

Dengan adanya puluhan orang terkonfirmasi positif covid-19, Bodewin Wattimena mengatakan, kini diambil langkah tegas bagi setiap orang yang datang ke Kantor DPRD Maluku, harus mentaati protokol kesehatan. Diantaranya memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan bersih, pakai masker serta jaga jarak.

Loading...

“Saya akan perintahkan petugas untuk tegas bagi orang atau tamu yang masuk di DPRD. Untuk itu setiap orang atau para tamu yang datang juga dibatasi dan tempat kunjungan juga tersendiri. Sebelum masuk pastikan mereka cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Ini penting untuk mencegah klaster baru di dewan,”kata Bodewin.

Menurut Bodewin,  mereka yang terkonfirmasi covid-19 bukan dari klaster Kantor DPRD, melainkan dari klaster tempat tinggal (rumah). Untuk mensterilkan Kantor DPRD, Bodewin mengatakan, belum bisa dilakukan karena kini DPRD sedang fokus dengan pembahasan APBD.

Selesai pembahasan APBD  nanti, Sekretariat DPRD akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD, Sekda dan Gubernur Maluku untuk langkah selanjutnya.

“Kita mau tutup kantor dewan tidak langsung dilaksanakan. Saya koordinasi dulu dengan semua pimpinan, baik pimpinan dewan, gubernur maupun sekda. Kalau semua pimpinan mau jalan kalau tidak juga ya tetap aktivitas seperti biasa. Tapi tentu kerja dari rumah tetap jalan,”pungkasnya. (Nair Fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *