SELAMAT, Ambon City of Music Brand Pariwisata Terpopuler di Indonesia

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler usai menerima penghargaan dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (20/5/2021) di Ina Bay Hotel Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ambon City of Music telah mendapat kepercayaan dari masyarakat pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Ambon City of Music sebagai salah satu Brand Pariwisata Terpopuler di Indonesia.

Hal itu diakui Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selepas menerima penghargaan dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis (20/5/2021) di Ina Bay Hotel Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Walikota Ambon (tengah)

Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Kerjasama Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI, Daulat P Silitonga.

“Saya mendapat kesan yang luar biasa dari penyelenggaraan kegiatan ini karena ditengah-tengah kondisi pandemi, pariwisata memberikan harapan baru bagi masa depan Indonesia,” ungkap Walikota seusai menerima API Award 2020 dalam siaran pers Pemkot Ambon.

Menurutnya, pariwisata bukan soal alamnya saja, tetapi soal karakter dan banyak hal, diantaranya budaya pemerintahan, budaya kulinernya, budaya musiknya serta budaya-budaya lain.

“Ini semua yang bisa kita dorong untuk kita jual, ini pengalaman yang luar biasa untuk Pemerintah Kota Ambon,” kata Walikota.

Yang lebih tertarik lagi, lanjut Walikota, Labuan Bajo merupakan sebuah kota yang memberikan prospek pengembangan pariwisata Indonesia kedepan.

“Labuan Bajo memberikan inspirasi yang luar biasa bagi kita untuk terus mengembangkan kota kita dari sektor pariwisata,” aku Walikota.

Ditempat yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Bungtilu Laisodat dalam sambutannya mengatakan, API merupakan kekuatan lembaga yang mampu mengapresiasi destinasi pariwisata di Indonesia.

Seperti halnya di NTT pengembangan pariwisata tidak gampang, karena itu butuh kekuatan untuk mendorongnya, dan API adalah lembaga yang tepat.

“Terima kasih untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai tuan rumah penyelenggaraan API ke-5 tahun 2020,” ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA