Selasa 19 Februari, Ibu Negara Kunjungi Ambon, Ini Agendanya

by
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wapres, Mufidah Jusuf Kalla saat bertolak ke Jawa Barat, Kamis (7/2/2019). FOTO : Kris- Biro Pers Sekertariat Presiden.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ibu Negara, Iriana Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, pada Selasa (19/2/2019) hingga Rabu (20/2/2019). Di Kota Ambon, Ibu Negara dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan. Rencananya kunjungan Ibu Negara ini disampaikan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku, Retty Assagaff kepada wartawan di Ambon, Sabtu (16/2/2019).

“Berdasarkan koordinasi kami dengan tim Penggerak PKK Pusat, Ibu Negara akan mengunjungi Kota Ambon pada Selasa 19 Februari, dan bermalam  hingga Rabu 20 Februari. Beliau dijadwalkan akan menghadiri sejumlah kegiatan di Ambon,” kata Retty.

Retty mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan Ibu Negara nanti, apalagi Ibu Negara sudah sering berkunjung ke Kota Ambon mendampingi Presiden Joko Widodo. Menurut Retty, Ibu Negara mengunjungi Ambon dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Retty mengungkapkan, tiba di Ambon, Selasa (19/2/2019) , Ibu Negara Iriana dijadwalkan memberikan sosialisasi bahaya penyalagunaan narkoba di Markas Korem 151/Binaiya. Setelah itu mengunjungi pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, dan menikmati pesona Teluk Ambon saat jamuan makan malam di Lateri Beach.

Rabu (20/2/2019), Ibu Negara dijadwalkan menghadiri aksi bersih pantai di kawasan Lantamal IX Ambon di Desa Halong dan akan dimeriahkan olahraga Goyang Tobelo. “Kami juga memanfaatkan kunjungan Ibu Negara untuk mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dikelola Tim Pengerak PKK Maluku di Karang Panjang, diselingi menanam sayur dan memotivasi para siswa cara mencuci tangan yang benar,” kata Retty.

Ibu Iriana juga akan menyaksikan Inspeksi Visual Asam (IVA) test bagi 500 ibu-ibu pedagang pasar tradisional, penyapu jalan dan organisasi perempuan lainnya.“ IVA test strategis agar dilakukan deteksi dini kanker serviks. Kanker ini tidak menimbulkan gejala dan sulit dideteksi pada stadium awal,” ungkap Retty.

Mengakhiri kunjungannya di Ambon, Ibu Negara dijadwalkan akan  menutup kegiatan menggambar oleh anak-anak yang diselenggarakan di Maluku City Mall (MCM) pada 18 hingga 20 Februari 2019. “Kehadiran Ibu Negara tentu  memotivasi Tim Penggerak PKK Maluku, organisasi perempuan lainnya serta masyarakat Maluku agar berperan aktif dalam pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial,”  kata Retty. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *