Seleksi Taruna Akpol 2021 Panda Maluku Dimulai

by
Seleksi Taruna Akpol Panda Maluku ditandai penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah, yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (16/4/2021). FOTO : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Panitia Pemantau Daerah (Panda) Polda Maluku mulai melakukan proses seleksi Taruna Akpol Tahun 2021. Tahun ini diikuti oleh sebanyak 106 orang peserta, 9 diantaranya perempuan.

Pelaksanaan seleksi Taruna Akpol ditandai dengan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah, yang dipimpin Kapolda Maluku Irjen di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (16/4/2021).

Kapolda dalam sambutannya menekankan beberapa hal kepada para peserta dan orang tua, maupun panitia seleksi Taruna Akpol Tahun Angaran 2021.

“Sumpah yang baru saja kita lakukan adalah janji dan komitmen kita bersama dalam melaksanakan seleksi ini dengan bersih sesuai dengan aturan kepolisian yang kita kenal sebagai prinsip Betah, bersih akuntabel dan transparan,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang sudah ikut dalam penandatangan pakta integritas hari ini.

“Kita tau bersama setelah lulus seleksi nanti para peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat dan nantinya mereka akan mengikuti pendidikan yang cukup lama yaitu selama empat tahun,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan bahwa dalam pentahapan Taruna Akpol, peserta yang dinyatakan lulus juga akan mengikuti suatu masa yang cukup berat.

“Di mana mereka akan melaksanakan pendidikan awal kurang lebih sepuluh minggu bersama para taruna lain yang berasal dari TNI AD, AL dan AU,” katanya.