Semangat Ingin Miliki Tempat Ibadah, Warga Tak Kenal Lelah Rampungkan Pekerjaan Fisik TMMD

by
Warga bergotong royong bersama TNI dalam program TMMD 2017 di sejumlah desa pada wilayah Kabupaten Buru. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,NAMLEA-Adanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kabupaten Buru membuat masyarakat di Desa Pela, Desa Batujungku, Desa Waemorat Kecamatan Batabual Kabupaten Buru  bersemangat membantu TNI untuk merampungkan pekerjaan fisik pada pembangunan tempat ibadah, Jumat (14/07).

Dalam keterangan pers Penerangan Korem 151 Binaiya yang diterima Terasmaluku.com menyebutkan,  untuk pekerjaan Pembangunan TPQ (Taman Pengajian Qur’an) di Desa Pela dilakukan kegiatan pekerjaan penyusunan batako untuk dinding dan sudah mencapai kemajuan sebesar 24 persen. Sementara itu pekerjaan perluasan masjid di Desa Batujungku pada tahap melanjutkan pengecoran tiang masjid dengan kemajuan pekerjaan sebesar 22 persen.

Loading...

Untuk pekerjaan fisik di Desa Waemorat berupa pengecoran bak masjid dan pemasangan balok atas dengan kemajuan pekerjaan sebesar 25 persen. Pekerjaan sasaran fisik dilaksanakan secara gotong royong masyarakat dengan personel TNI dibantu personel Polri sehingga mempercepat penyelesaian pekerjaan.

“Masyarakat sangat berterima kasih dengan upaya yang telah dilakukan TNI mengatasi kesulitan mereka untuk terealisasinya tempat ibadah yang dapat digunakan untuk memelihara dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” kata Komadan Kodim 1506 Namlea Letkol Kav Sindhu Hanggara.

Sisa waktu TMMD yang ada ini dimaksimalkan pada pekerjaan fisik yang memerlukan tenaga yang banyak sehingga rencana penyelesaian dapat terwujud dengan baik dan sarana ibadah yang ada dapat digunakan oleh masyarakat. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *