Semarak Expo Klasis GPM Kota Ambon

by
Pdt Wem Pariama, wakil Ketua MPH Sinode GPM saat memberi sambutan pembukaan Expo Klasis GPM Kota Ambon 2019. FOTO : ISTIMEWA

BERTEMPAT di halaman depan Gereja Maranata Ambon sejak hari ini, Kamis (19/9/2019) hingga Sabtu (21/9/2019) digelar Expo Klasis GPM Kota Ambon yang menyajikan berbagi produk ekonomi, hasil kerajinan dan olahan berbagai hasil pertanian yang diikuti oleh 20 Jemaat di Klasis Kota Ambon, 1 Sekolah SMK Kristen, Lapas Perempuan Kelas 3 Ambon serta 9 klasis partisipan yakni Klasis Pulau Ambon, Klasis Pulau Ambon Timur, Klasis Pulau Ambon Utara, Klasis Lease, Klasis Kairatu, Klasis Seram Bagian Barat, Klasis Seram Utara, Klasis Seram Utara Barat dan Klasis Masohi.

“Upaya peningkatan Ekonomi krearif jemaat lewat arahan Renstra Klasis Kota Ambon tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk Expo.
Kegiatan expo ini di harapkan berkelanjutan di jemaat-jemaat dan Klasis-Klasis yang lain. Pengembangan ekonomi jemaat perlu ditingkatkan untuk pertumbuhan jemaat-jemaat,’ ungkap Sekretaris Klasis GPM Kota Ambon, Pdt Dana Lohy-Norimarna, S.Th pada laman facebooknya.

Loading...

Di tempat terpisah Pdt Nick Rutumalessy selaku Ketua Klasis GPM Kota Ambon menyebutkan kegiatan ini yang dilaksanakan menyongsong HUT ke-33 Laki Laki GPM ini merupakan bagian dari proses pembinaan pemberdayaan ekonomi umat agar berlangsung konstan. “Melalui kegiatan ini kita memperkenalkan produk-produk ekonomi jemaat serta membuka ruang pasar untuk proses marketing” ungkap ketua Klasis yang baru saja merayakan ulang tahun ke 55 ini. Diharapkan melalui melalui kegiatan ini ekonomi umat makin tertingkatkan dan jaringan distribusi makin diperluas termasuk memanfaatkan internet sebagai media pemasaran.

Diinformasikan pula bahwa Jumat esok (20/9/2019) akan ada santap siang gratis yang melibatkan para tukang ojek dan tukang becak di wilayah pelayanan Klasis Kota Ambon. Kemudian lusa (30/9) diadakan lomba tuang dan makan papeda yang melibatkan peserta laki-laki dari Klasis Kota Ambon. “Tujuannya selain untuk mengkonsolidasi potensi laki-laki gereja tapi juga untuk mempromosikan pangan lokal,” ungkap Ketua Klasis.

Kegiatan Expo yang berlangsung tiga kali ini merupakan bagian dari program-program kreatif klasis kota Ambon. Untuk diketahui belum lama dalam rangka HUT ke-84 GPM dan 444 Kota Ambon ini tepatnya 5 September 2019 dilaksanakan Klasis Kota Ambon Cup yang menjadi ajang lomba nyanyi dan debat bahasa Inggris. Semua ini merupakan tanda dinamis dan inovasi Klasis yang berada di pusat kota Ambon ini.  Rudy Rahabeat, Kontributor Terasmaluku.com, Selamat ber-Expo !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *