Sembilan Nama Calon Pjs Bupati SBT, Aru dan MBD Dikirim ke Mendagri

by
Kasrul Selang. FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyiapkan sembilan nama calon pejabat sementara (Pjs) Bupati di tiga daerah yang Bupatinya ikut Pilkada serentak 9 Desember 2020. Tiga daerah itu adalah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang saat dikonfirmasi via seluler Sabtu (5/9/2020) mengungkapkan tiap kabupaten disiapkan tiga nama. Sehingga semuanya ada sembilan nama calon Pjs yang akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mendapatkan persetujuan. Para pejabat tersebut berasal dari eselon II lingkup Pemrov Maluku.

Loading...

Kasrul mengatakan dari empat kabupaten di Maluku yang menggelar Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, tiga kabupaten dipastikan akan diikuti petahana. Nah untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di tiga daerah yang bupatinya cuti di masa kampanye Pilkada, harus ada Pjs Bupati. Karena itu Pemprov Maluku menyiapkan sembilan nama.

Kasrul mengatakan pekan depan sembilan nama calon Pjs Bupati ini akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri RI untuk mendapatkan persetujuan.

“Masing-masing daerah, kita kirim 3 nama, jadi semuanya ada 9 orang. Secepatnya kita ajukan ke Kemendagri untuk dapat persetujuan dari nama-nama tersebut. Insya Allah pekan depan kita sudah kirim,”kata Kasrul.

Lalu siapa saja mereka, Kasrul masih merahasiakan namanya. Yang pasti lanjut Kasrul, sebelum petahana cuti kampanye, Pjs Bupati di tiga kabupaten tersebut sudah dilantik, dan akan menjalankan tugas hingga akhir masa kampanye Pilkada. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *