Sembilan Operator Positif Covid-19, Disdukcapil Kota Ambon Hentikan Pelayanan Sementara

by
Kantor Disdukcapil Kota Ambon di kawasan Belakang Soya Kota Ambon ditutup untuk sementara akibat adanya pegawai yang terkonfirmasi positif civid-19, Jumat (4/9/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON,-Sembilan pegawai operator Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon terkonfirmasi Positif Covid-19. Akibatnya pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon dihentikan sementara.

“Ada sembilan operator kita yang terkonfirmasi positif, sehingga kita tutup pelayanan sementara kepada masyarakat,” kata Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Marsella Haurissa saat dihubungi Terasmaluku.com, Kamis (3/9/2020).

Loading...

Haurissa mengatakan, pelayanan akan kembali dibuka Senin 7 September 2020 pekan depan, karena saat ini ada pegawai lainnya yang masih dilatih untuk menjadi operator di pelayanan menggantikan pegawai yang terkonfirmasi covid-19 itu.”Kita sedang melatih 11 pegawai untuk menjadi operator agar pelayanan tetap bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Saat ini, kata dia, sembilan pegawai tersebut telah menjalani karantina dan pemeriksaan secara intensif di tempat karantina milik Pemerintah Kota Ambon.

Sebelumnya Walikota Ambon Richard Louhenapessy mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan pegawai pemerintah untuk melakukan tes swab agar menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *