SEMBUH, Bupati Buru Lepas Pemulangan Delapan Warga

by
Bupati Buru Ramly Umasugi saat melepas pemulangan delapan warga Buru yang diyatakan sehat dari halaman Kantor Dinas Kesehatan Buru, Rabu (28/4/2020). FOTO : STIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Buru, Ramly Umasugi melepas pemulangan tujuh mahasiswa dan seorang warga  hasil uji sampel PCR dinyatakan negatif, pada Rabu (28/4/2020).

Pemulangan kedelapan warga Kabupaten Buru ini dibekali dengan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan dan dokter yang merawat mereka ini diberikan langsung oleh Bupati Buru ini  di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buru. Kedelapan wargag hasil PCR negatif dan dinyatakan telah sehat.

Meski dinyatakan sehat, kepada delapan warganya itu, Ramly menitip pesan, setibanya nanti di rumah sesuai protokol kesehatan penanganan Covid 19, mereka disarankan tetap melanjutkan prosedur karantina mandiri di rumah masing-masing. Bahkan diminta jangan kontak fisik langsung dengan keluarga inti di dalam rumah.

Loading...

“Jadi kamong (kalian) pulang, sampaikan salam buat orang tua. Mungkin jangan bergabung dolo sekitar satu Minggu, makan juga jangan satu piring, kamong punya tempat makan sandiri dolo selama satu minggu,”kata Ramly seperti diberitakan BeritaBeta.com.

Bupati Ramly meyakinkan kepada warganya, mereka yang dipulangkan semuanya sehat. Statusnya sama dengan masyarakat di kampung yang sehat. Secara khusus Ramly akan meminta kepada para Kades untuk mensosialisasi kondisi kesehatan warganya ini agar mereka diterima dan tidak ditakuti warga lain.

Dalam kesempatan itu, Ramly sempat menanyakan perlakuan penanganan kedelapan warga Buru ini selama diisolasi dan dikarantina, mulai dari pelayanan, jatah makanan dan lain sebagainya. Dan dijawab baik, termasuk diberi obat-obatan. Ramly menyatakan rasa syukurnya dihadapan delapan warganya ini, setelah diambil sampel swab hasilnya juga negatif. (ADI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *