Sempat Batuk-batuk, Walikota Ambon Positif Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Walikota Ambon Richard Louhenapessy bersama istri, seorang anak dan asisten rumah tangga (ART) terpapar COVID-19.

Saat ini keempatnya tengah menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUP dr. Johannes Leimena Ambon.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid19 Kota Ambon Joy Adriaansz, saat dikontak via selalu pun membenarkan hal itu.

“Benar Walikota Ambon terpapar Covid19. Pak Wali positif terpapar Covid 19 berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir Walikota yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu,” ulas Joy saat dikontak Selasa (27/7/2021) malam.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil penelusuran, petugas kesehatan pun lantas memastikan ada kontak erat dari keempat orang ini.

Berdasarkan hasil tes swab PCR Walikota dan Istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon dan hasilnya diketahui pada Selasa pagi.

Sebelumnya diketahui kondisi walikota alami batuk-batuk. Dalam dua kali memberikan keterangan pers secara virtual, Richard tampak berulang kali batuk.

Pada keterangan pers kedua pada Minggu (25/7/2021) Richard lantas menyampaikan bahwa esok Senin (26/7/2021) dirinya akan melakukan tes swab PCR untuk memastikan kondisinya yang cukup saat itu.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Walikota, Istri, anak Walikota,EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” terangnya.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar selasa sore.

“Kondisi kesehatan Bapak Walikota dan keluarga baik- baik saja, dan saat ini dalam perawatan di RSUP Dr.Leimena,” jelas Jubir.

Diketahui Walikota dan istri telah mendapat vaksinasi covid-19 lengkap. (PRISKA BIRAHY)