Sempat Hilang Di hutan, Kakek Pencari Jamur Akhirnya Ditemukan Tim SAR...

Sempat Hilang Di hutan, Kakek Pencari Jamur Akhirnya Ditemukan Tim SAR Tepat Di Hari Pertama 2019

SHARE
Yacobis Salakory yang ditemukan tim SAR. FOTO : DOK SAR AMBON

TERASMALUKU.COM-Tahun baru jadi awal baru yang baik. Yakobis Salakory Kakek 74 tahun yang menghilang saat mencari jamur di Hutan Desa Wassu, Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah akhirnya ditemukan. Yakobis berhasil ditemukan oleh tim sar tepat di hari pertama 2019.

Tim gabungan Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR), aparat Polsek juga warga setempat mulai pencarian pada 31 desember. Setelah pencarian hari kedua, tim menemukan kakek tersebut pukul 14.30 di tengah hutan setelah pencarian selama satu jam pada Selasa (1/1/2019).

“Mereka jalan ke dalam hutan sejam. Ketemu kakek itu di dalam. Dia tersesat,” ungkap Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin. Dari pengakuan tim, Yakobis yang hendak pulang usai mencari jamur itu lupa arah jalan kembali. Dia pun tersesat di dalam hutan selama tiga hari. Saat ditemui dia sedang duduk diam dalam kondisi bingung lantaran sulit menemukan jalan pulang. “Kakek itu lagi diam di tempat karena sudah tidak tahu jalan,” lanjut Muslimin.

Tim lalu membawanya keluar dari hutan menuju ke rumah di kampung Wassu. Dari rekaman video amatir terlihat tim serta sejumlah warga berjalan kaki kelar dari hutan bersama Yakobis. Kakek berkepala plontos itu terlihat cukup kuat berjalan dengan baik usai tiga hari berkelana di dalam hutan. Keluarganya yang menanti di rumah pun turut senang, lantaran kakek tersebut akhirnya pulang.

Penemuan orang hilang di hutan itu menjadi sebuah awal baik memulai tahun yang baru. semoga masyarakat pun bisa lebih waspada dan berhati-hati. (PRISKA BIRAHY)

loading...