Sempat Mati Mesin, KM. Benawa 18 Berhasil Ditarik ke Pantai Desa Danar

by
KM. Banana 18 yang berhasil ditarik ke pantai Desa Danar Kabupaten Maluku Tenggara, (7/5). Sumber:kepala Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kapal Motor (KM) Banawa 18 yang alami mati mesin di perairan Desa Danar Kabupaten Maluku Tenggara akhirnya berhasil ditambatkan pada Kamis (7/5/2020) di pantai Desa Danar.

Sebanyak 5 orang ABK di dalam kapal berada dalam kondisi selamat dan telah diavakuasi oleh masyarakat desa menggunakan long boat kemarin, (6/5/2020). Sementara kapal tersebut baru dapat dikandaskan hari ini.

Loading...

Dari keterangan pihak Basarnas Ambon, beruntung Kapal Dinas Perhubungan Tual itu alami mati mesin tak jauh dari desa. “Warga setempat (desa Danar) dan pemilik kapal yang bantu evakuasi. SAR gabungan tidak ikut,” jelas Muslimin kepala Basarnas Ambon siang ini.

Dari keterangan unsur yang terlibat dalam evakuasi ini antara lain tim pos SAR Tual, KNP 364 PPLP Tual  dan BPBD Tual. Untuk menarik kapal mereka menggunakan 1 Unit KNP 364 PPLP Tual.

Sebelumnya KM. Benawa 18 berangkat pukul 17.00 WIT dengan membawa lima (5) orang warga Kota Langgur Kabupaten Malra. Tujuannya untuk melaut sekitar Perairan Kei Kecil. Sayangnya, kapal mati mesin 20 menit setelah lepas tali.

Muslimin menuturkan cuaca di perairan saat itu cukup cerah berawan sehingga tidak ada kesulitan berarti dalam proses evakuasi kapal beserta 5 orang ABK. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *