Senin Besok, Paslon Walikota Ambon Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD

by
Richard Louhenapessy dan Poly Kastanya

AMBON- Dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon, mulai Senin (26/9) menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon. Mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di rumah sakit milik Pemprov Maluku itu.“Pemeriksaan kesehatan dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota akan dilakukan pada Senin besok di RSUD Ambon, “ kata Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama saat dihubungi Terasmaluku.com, Minggu (25/9).
Dua Paslon tersebut adalah pasangan Paulus Kastanya dan M.A.S. Latuconsina atau PANTAS serta pasangan Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler atau PAPARISA BARU. Kainama menyatakan, berdasarkan kesepakatan antara KPU dan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Maluku, RSUD Ambon sebagai rumah sakit yang ditujui untuk pemeriksaan kesehatan Paslon.
Pemeriksaan kesehatan Paslon meliputi berbagai aspek, kesehatan fisik dan kesehatan rohani, psikologi. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, Paslon juga akan menjalani pemeriksaan tes narkotika dan obat-obat terlarang lainnya di BNN Maluku. Hasil pemeriksaan nanti akan diserahkan ke KPU Kota Ambon. Sebelumnya, Jumat (23/9) kedua Paslon ini mendaftar di KPU Kota Ambon untuk bertarung di Pilkada 15 Februari 2017. Paslon PANTAS diusung PDIP, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKS, PAN, PKB dan PBB. Sedangkan PAPARISA BARU diusung Golkar, NasDem dan PPP. ADI