Senjata Api Dipasok ke Tambang Emas Gunung Botak, Pelakunya Melarikan Diri

Senjata Api Dipasok ke Tambang Emas Gunung Botak, Pelakunya Melarikan Diri

SHARE
Senpi jenis revorver yang ditemukan dari seorang warga di lokasi Tambang Emas Gunung Botak, Kabupaten Buru, Jumat (6/7/2018).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satu pucuk senjata api (Senpi) rakitan laras pendek jenis revolver ditemukan dari seorang pria tak dikenal di kawasan Tambang Emas Gunung Botak Kabupaten Buru, Maluku Jumat (6/7/2018). Sayangnya pelaku yang membawa senjata api ini berhasil melarikan diri.

Kapolres Pulau Buru AKBP Aditya B Satrio saat dihubungi Terasmaluku.com, Minggu (8/7/2018) mengungkapkan, penemuan Senpi itu terjadi saat pria tak dikenal itu masuk ke lokasi tambang emas Gunung Botak melalui pos adat tepatnya di Gunung Batu Desa Dava Kecamatan Waelata Kabupaten Buru. Saat itu diperiksa oleh seorang petugas adat bernama Min Lesnussa ditemukan satu pucuk senpi rakitan di dalam tas milik pria tersebut.

“Senpi itu kemudian diamankan oleh panitia adat sedangkan pemilik senpi rakitan tersebut melarikan diri dan belum diketahui keberadaanya, namun kita terus mengusutnya,” kata Kapolres. Menurut Kapolres Senpi tersebut sudah diserahkan panitia adat ke Intel Brimob Polda Maluku dan saat ini sudah diserahkan ke KBO Intel Polres Buru.

Kapolres juga menegaskan pihaknya sudah membentuk tim gabungan untuk menyelidik pemilik dan asal usul senpi rakitan tersebut. “Barang bukti Senpinya sudah kita amakan, kita sudah bentuk tim gabungan untuk mengungkap penemuan Senpi ini,” kata Kapolres. Diduga Senpi tersebut akan digunakan untuk tindakan kriminal di wilayah Gunung Botak. (ADI)

loading...