Seorang Ayah di kota Ambon Cabuli Anaknya

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –L.S warga Kota Ambon mencabuli anak tirinya inisial yang baru berusia 8 tahun. L.S yang melakukan tindak kejahatan itu di kosnya pada Senin 10 Februari 2020 sekitar pukul 15.30 WIT.

Kejadian terungkap saat korban melapor ini kepada ibu kandungnya. Dari situ sang ibu lantas melapor ke Polresta Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy kepada wartawan, Selasa (25/2/2020) menyebutkan, kejadian berawal pada awal Februari 2020 di kosan milik tersangka di kota Ambon.

“Saat itu tersangka, L.S melihat korban sedang bermain sendirian di luar kamar kosan. Dia lalu memanggil korban untuk masuk ke dalam kamar,” kata Julkisno.

Saat berada di kamar tersangka lalu mengunci pintu dan menyuruh korban berbaring di tempat tidur,” kata Julkisno. Tersangka melepas pakaian yang dikenakan dan melakukan tindak kejahatan pencabulan terhadap anaknya.

“Korban sempat menangis namun tersangka memarahi dan mengancam dengan berkata, seng boleh manangis, Jang bilang ose pung mama, ose bilang ose pung mama Beta pukul ose,” bebernya.

Usai mengancam korban, tersangka lalu menyuruhnay keluar kamar kos. Kejahatan ayah tiri itu akhirnya terungkap setelah korban yang berani melapor ke ibunya.

“Saat ini tersangka telah ditahan di Mapolresta Ambon,” ujarnya. Akbiat perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 82 Ayat (2) UU RI nomor 17 tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Hukuman 20 Tahun penjara. (ALFIAN SANUSI)