Seorang Bapak di Ambon Ini Cabuli Anaknya Sejak SD Hingga SMA

by
LW, tersangka pencabulan anak kandungnya digiring aparat Polres Pulau Ambon, Senin (17/10).

AMBON-Seorang bapak di Kota Ambon berinisial LW ditangkap aparat Polres Pulau Ambon, pada Minggu (16/10) karena mencabuli anak kandungnya sendiri, berinisial F. Perbuatan itu dilakukan sang bapak berkali – kali sejak anaknya masih duduk di Kelas VI SD hingga SMA di rumah mereka yang berada pada kawasan Kecamatan Sirimau Kota Ambon.
Kasus ini terbongkar setelah paman korban melihat keanehan F, siswi SMA itu. Paman yang berinisial LU ini pun bertanya kepada korban. Karena tidak tahan lagi atas tindakan bapaknya, F pun menceritakan perbuatan bejat bapaknya kepada sang paman.
Paman kemudian menceritakan apa yang dialami F ke ibunya dan langsung melaporkan ke Polres Pulau Ambon pada Minggu (16/10). Tidak lama setelah mendapat laporan itu, polisi langsung menangkap LW dan menggirinya ke Mapolres. Tersangka LW dan korban F Senin (17/10) menjalani pemeriksaan di Mapolres Pulau Ambon.
Paur Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease Iptu Nicolas F. Anakotta menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, perbuatan tersangka dilakukan sejak korban masih duduk di bangku Kelas VI SD hingga SMA. Korban selama ini tidak berani melaporkan ke ibunya karena pelaku mengancam akan menikamnya.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan, perbuatan tersangka dilakukan berkali – kali sejak korban masih di Kelas VI SD hingga SMA. Selama ini korban tidak berani melaporkan perbuatan bapaknya karena diancam akan ditikam kalau melaporkan ke orang lain,” kata Anakotta kepada wartawan.
Ia menyatakan, tersangka LW dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 dan 2, serta Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Atas perbuatannya mencabuli anak sendiri, tersangka kini ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon. DIT