Seorang Mahasiswa Unpatti Tewas Ditusuk di JMP

by
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pemuda yang diduga pelaku pembunuh mahasiswa UNPATTI Ambon,Kamis (11/2/2021). Foto : istimewa

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang mahasiswa Universitas Pattimura inisial H.S (23) tewas dengan sebuah luka tusukan saat dalam perjalanan pulang dari Waiheru menuju Galunggung.

Itu terjadi ketika H.S melintas di Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon pada Kamis (11/2/2021) dini hari.

Seorang saksi yang ada bersama korban menceritakan peristiwa penusukan tersebut. Kasubbag Humas Polresta Ambon IPDA Izak Leatemia merinci dari keterangan saksi Aswinda Nilamsari (25).

Sebelum kejadian, dia dan H.S berangkat dari Galunggung menuju Waiheru untuk menemui teman mereka yang kabarnya jadi korban pemukulan di Waiheru.

“Mereka ke sana jemput teman mereka yang dipukul di Waiheru untuk dibawa pulang,” jelas Leatemia.

Tak disangka, dalam perjalanan kembali ke Galunggung, mereka dimaki oleh beberapa pemuda yang sedang duduk di jembatan LIPI.
“Setelah itu terjadi adu fisik dengan para pemuda di situ. Namun karena tidak puas pemuda-pemuda di situ dan rombongan yang lebih banyak kejar korban,” kata Izak.

Mereka mengejar H.S hingga daerah Poka. Sayangnya dalam perjalanan, korban terpisah dengan temennya.

Momen itulah yang langsung digunakan oleh para pemuda tersebut untuk menendang motor korban terjatuh.

“Setelah jatuh korban dan saksi lari selematkan diri. Tapi mereka berhasil menangkap korban lalu dianiaya dan ditusuk hingga tewas,” terang Izak.

Dari keterangan saksi, dirinya lantas membawa korban ke RS Bhayangkara. Namun nyawanya tak tertolong akibat kehabisan darah

Saat ini polisi telah mengamankan 3 orang pemuda yang diduga pelaku di Mapolsek Teluk Ambon dan 7 orang lainnya diamankan di Mapolresta Ambon. (ALFIAN SANUSI)