Seorang Pegawai IAIN Ambon Meninggal Tertimpa Bangunan

by
KOrban luka, Amila Renoat, pegawai Humas dan Umum IAIN Ambon yang selamat dari gedung rekotat yang roboh akbita gempa yang mengguncang kota Ambon, Kamis (26/9). FOTO: Ist

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Gempa magnitude 6,8 yang mengguncang Kota Ambon sekitar pukul 8.30 WIT pada Kamis (26/9/2019)  menyebabkan Gedung Rektorat Intitut Agama Islam (IAIN) Ambon roboh dan menimpa dua orang pegawai IAIN Ambon. Satu orang meninggal dan satu lainnya terluka.

Staff bagian kepegawaian dan hukum IAIN Ambon, Narty Rotta meninggal dunia. Dia meninggal akibat tertimpa reruntuhan plavon dan bangunan. Pada saat kejadian seluruh mahasiswa dan pegawai yang beraa di dalam ruangan berlari ke luar. hanya saja dari pantauan Narty tertimpa serpihan bangunan rektorat.

“Narty dia tertimpa bangunan dan meniggaal saat dibawa ke rumah sakit untuk dievakuasi,” kata dosen IAIN Ambon Ismail Hehanussa, saat dihubungi Terasmaluku.com.

Sementara itu korban luka Humas dan Umum IAIN Ambon, Amila Renoat selamat. Dia mengalami luka pada tengkorak kepala bagian depan. Petugas yang lain pun tampak telah mengevakuasi korban.

loading...

Dari informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Kepala Seksi Staf dan Data, Andy Azhar, tiga warga meninggal dunia. Masing-masing berada di Rumah Sakit Bhayangkara, RS. Tk II dr.J.A.Latumeten Ambon dan RS. Bhakti Rahayu. Sementara sembilan warga lainnya mengalami luka ringan.(ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *