Seorang Pemuda Tertanggap Mencuri di Asrama TNI OSM Ambon

by

AMBON-Seorang pemuda bernama Alvian Jelsy Djini, (19), warga OSM Kecamatan Nusaniwe, Ambon tertangkap saat hendak mencuri di rumah dinas seorang anggota TNI di kawasan asrama militer OSM, Kamis (14/4/2016) sekira pukul 05.30 WIT.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat mencekik seorang penghuni rumah bernama Susan Mailopu (26), yang saat itu sempat memergokinya ketika akan melancarkan aksinya. Beruntung Susan segera meronta dan berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan minta tolong, saat itu seorang anggota TNI bernama Dani Risakotta langsung mendatangi rumah itu dan menangkap pelaku,”kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon AKP Meity Jacobus kepada wartawan, Kamis siang.

Loading...

Meity menjelaskan, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela, namun saat hendak beraksi dia lalu dipergoki oleh penghuni rumah,”Jadi penghuni rumah, Susan saat itu terbangun dari tidurnya setelah mendengar ada sesuatu yang terjatuh, saat tu dia lalu mengecek ternyata pelaku telah berada di dalam rumah,”ujarnya.

Menurut Meity, karena aksinya tepergok, pelaku lantas menghampiri Susan dan langsung mencekik lehernya. Dia juga sempat menutup mulut Susan dengan tangannya. Aksi itu dilakukan agar Susan tidak berteriak.

“Akibat dicekik, Susan mengalami memar dibagian lehernya, dia juga merasakan sakit di bagian dagi dan pipinya,”ujarnya.

Setelah diamankan anggota TNI, pelaku lalu diserahkan ke polisi. Saat ini kata Meity pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik,”Pelaku sudah kami tahan dan sedang menjalani pemeriksaan,”ujarnya. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *