Seorang Warga Bursel Ditemukan Tewas Dengan Kepala Putus

by
Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kasus pembunuhan terjadi di Desa Waelikut Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Seorang warga adat Desa Waelikut, Alim Nurlatu alias Istiar Nurlatu, 63 Tahun ditemukan tewas mengenaskan di rumah nya pada Minggu (28/10/2018) dini hari. Korban ditemukan tewas dengan luka potong hingga kepala putus.

BACA JUGA : Pembunuhan di Bursel Terkait Selingkuh, Kepala Korban Belum Ditemukan

“Tindak pidana pembunuhan terjadi di rumah  Ali Nurlaty dengan korban atas nama  Alim Nurlatu alias Istiar Nurlatu, seorang petani warga Desa Waelikut. Korban mengalami luka potong hingga putus kepala,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat saat dihubungi Terasmaluku.com, Minggu malam.

Loading...

Ohoirat  menjelaskan, berdasarkan laporan dari jajaran  Polres Buru korban ditemukan oleh Nola Latubual, istri korban.  Setelah menemukan suaminya tak bernyawa, Nola bersama Seleky, istri korban lainnya sekitar pukul 03.30 WIT  mendatangi rumah Kepala Desa (Kades) Waelikut.  Kedua istri korban itu melaporkan kepada Kades kalau suami keduanya ditemukan tak bernyawa.

Menurut Ohoirat setelah mendapat laporan dari kedua istri korban, Kades mendatangi Sekdes kemudian menghubungi anggota Polsek Waesama dan Koramil serta  aparat TNI BKO. Mereka sama-sama ke lokasi mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

“Sedangkan istri korban tidak ke lokasi. Kepala Desa melarang kedua istrinya kembali ke rumah dan duduk diam dalam rumah kepala desa,  mengingat jangan sampai keluarga korban menganiaya atau membubuh istri korban,” kata Ohoirat.

Selain itu aparat Polsek Waesama mengidentifikasi TKP dan memeriksa saksi. Menurut Ohoirat untuk mengungkap kasus pembunuhan ini, telah dibentuk tim gabungan Polres Buru dan Polsek Waesama. “Untuk siapa pelakunya sementara dalam proses lidik yang dilakukan tim gabungan aparat Polres Buru dan Polsek Waesama,” kata Ohoirat. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *