Seorang WNA Filipina Terjatuh Dari Kapal Kargo di Laut Seram Bagian Timur

by
Tim Rescuer Kantor Sar (Kansar) Ambon mengerahkan Rubber Boat untuk mencari korban warga negara Filipina yang dilaporkan jatuh di Perairan Seram Bagian Timur, Sabtu (25/7/2020). FOTO : SAR AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang warga negara asing (WNA) asal Filipina yang diketahui bernama Stanly Bacolina dilaporkan terjatuh dari kapal saat melintasi perairan Seram Bagian Timur (SBT) pada Jumat (24/7/2020) siang. Korban adalah awak kapal kargo vessel motor ikan berbendera Filipina. Tim SAR gabungan pun dikerahkan mencari korban.

‘’Malam ini kami terima laporan dari kapten vessel (kapal) ikan keras. Dia mengatakan salah satu anggotanya terjatuh ke laut. Korban atas nama Stanly, seorang juru mudi. Mohon bantuan SAR,’’ ungkap Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi dalam siaran pers, Sabtu (25/7/2020).

Loading...

Tim Rescuer Kansar Ambon menggunakan Truck Personil kma D-max dan Rubber Boat milik Kansar Ambon beserta unsur SAR menuju lokasi kejadian dan dijadwalkan tiba di Kota Bula, SBT pada Sabtu siang.

Djunaidi mengatakan area pencarian hari pertama akan difokuskan di Perairan Bula, SBT sesuai dengan peta pencarian yang telah ditentukan.‘’Kami juga akan mencari informasi dari warga setempat untuk melacak keberadaan korban,’’ ujarnya.

Korban adalah awak kargo Vessel Motor Ikan berbendera Filipina. Kapal tersebut tengah bergerak dari Australia menuju Filipina.‘’Semoga korban tersebut ditemukan dengan selamat,’’ tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *