Sepeda Motor Terbakar Saat Pengisian BBM di SPBU Galala

by
Sepeda motor ini hangus terbakar saat pengisian BBM di SPBU Galala Kota Ambon, Senin (15/1). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebuah sepeda motor bernomor polis DE 2934 NN terbakar saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Galala  Kota Ambon, Senin (15/1) sekitar pukul 09.25 WIT.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari petugas SPBU,  kendaraan tersebut milik salah satu karyawan  swasta di Kota Ambon bernama Ahmad Fauzan (32). Sekitar pukul 09.25 WIT  Ahmad  memasuki SPBU tersebut untuk melakukan pengisian bensin di sepeda  motor  yang dikendarainya.

Menurut karyawan SPBU Galala Gunawan, pengisian bensin di  motor milik Fauzan dilakukan sesuai  aturan yang ada, yakni motor tersebut dalam keadaan mati. Namun, saat melakukan pengisian bahan bakar di motor tersebut, tiba-tiba keluar percikan api dari dalam motor, sehingga membuat petugas SPBU, warga  kaget dan menghindar dari lokasi kejadian.

“Saat dilakukan pengisian motor dalam keadaan mati, tetapi tiba-tiba keluar percikan api dari dalam tengok motor, saya kaget dan mematikan pompa kran bensin dan menghindar dari lokasi kejadian,” kata Gunawan.

Ia mengatakan, percikan api tersebut berlangsung kurang lebih 10 detik hingga terjadi kebakaran yang menghanguskan motor milik Ahmad Fauzan. Melihat hal ini, petugas SPBU yang berada di lokasi mematikan api dengan menggunakan tabung apart sebanyak empat buah sampai motor tersebut padam.

Selain sepeda motor terbakar, sisa kebakaran juga terlihat di bagian tembok SPBU.Saat ini motor yang terbakar sudah diamankan oleh pihak Polres Ambon sebagai barang bukti. (IAN)