Sepi Usai Natal, Pengunjung Mal di Ambon Tetap Dalam Pengawasan

by
DIAWASI: Semua pengunjung yang datang ke Mal di Jalan Tantui Kota Ambon ini, diwajibkan mencuci tangan dan dicek suhu tubuh sebelum masuk MCM, Minggu (27/12/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-General Manager Maluku City Mal (MCM), Alfian Dwi Cahyo mengakui, usai puncak perayaan Natal 25 Desember 2020, atau bertepatan dengan libur panjang, pusat perbelanjaan yang dikola tidak mengalami lonjakan pengunjung. Tingkat kunjungan cenderung datar.

Namun demikian kata Alfian, meskipun kondisi sepi, petugas keamanan di Mal tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Penerapan protokol kesehatan, baik saat pengunjung akan masuk maupun selama di dalam Mal.

Loading…

“Jumlah pengunjung Mal beda ya sama sebelum Natal. Kalau saat ini sepi. Tapi tetap saja, kami tidak mau kecolongan. Semua pengunjung yang datang diawasi,” tegas Alfian, Minggu (27/12/2020).

Meski suhu tubuh sudah dicek sebelum masuk Mal, protokol kesehatan COVID-19 yang sama juga, tetap berlaku saat pengunjung akan masuk ke gerai-gerai yang ada di dalam pusat belanja.

Alfian akui, sesuai harapannya, pengelola gerai harus memberlakukan sistem pembayaran Nontunai dan menyediakan hand sanitizer sebagai upaya penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara maksimal. “Tapi kalau dilihat, belum semua gerai menerapkan pembayaran nontunai,”ujarnya

Dalam melakukan aktifitas di dalam pusat perbelanjaan ini, pengelola gerai kata Alfian selalu diingatkan tidak boleh lengah. Pastikan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah melayani pembeli yang datang. (RED)