Serahkan Bansos Tahap IV Untuk Warga, Bupati : Bantuan Hingga Desember

by
Bupati SBB M. Yasin Payapo menyerahkan paket bantuan kepada warga, Kamis (27/8/2020). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19 tahap IV tahun 2020.

Bantuan sembako itu secara simbolis diserahkan langsung Bupati SBB M. Yasin Payapo kepada perwakilan warga yang berlangsung di Kantor Bupati, Kamis (27/8/2020).

Penyaluran sembako tahap IV diperuntukan kepada 13.629 Kepala Keluarga (KK) terdampak covid-19 di Kabupaten SBB. Dilihat dari jumlahnya, KK penerima Bansos tahap IV mengalami penurunan dari awalnya. Ini disebabkan adanya KK penerima Bansos Pemkab SBB tercover juga dalam program bantuan lain, seperti PKH, BLT DD dan lainnya.

Loading...

“Setelah dilakukan pengecekan di desa, ternyata terdapat KK yang juga tercover dalam data penerima bantuan lainnya diluar Bansos Pemkab. Dengan demikian, terjadi pengurangan KK penerima Bansos Pemkab tahap IV, karena KK tersebut telah dipisahkan,” kata Bupati dalam arahan singkatnya sebelum penyerahan Bansos.

Dengan demikian, Pemkab SBB melalui Dinas Sosial akan melakukan verifikasi akurasi data penerima Bansos dari Pemkab SBB. Hal tersebut untuk mencegah jangan sampai masih ada warga yang sudah terdaftar dalam program bantuan lainnya.

Lalu sampai kapan Bansos dari Pemkab ke warga terdampak Covid-19 disalurkan, Payapo memastikan bantuan akan diberikan hingga Desember 2020.

Bupati mengatakan semua program dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan akibat adanya kerjasama yang baik antara Pemkab SBB, Forkopimda, sampai dengan unsur terbawah yakni kepala dusun, dan RT/RW. (Fadli B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *