Serbuan Vaksinasi Hari Kedua, Ribuan Warga Ambon DivaksinasiĀ 

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Serbuan vaksinasi Covid-19 program kolaborasi Kodam XVI/Pattimura dan Bank Artha Graha di Lapangan Makodan dan Lapangan Merdeka memasuki hari kedua, Sabtu (17/7/2021). Hingga hari kedua, terdaftar 3.698 orang yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan program ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Ambon dan sekitarnya. Serbuan vaksin diikuti oleh masyarakat kota Ambon, prajurit, PNS dan KBT (Keluarga Besar Tentara).

Pangdam XVI/Pattimura, selaku Pangkogabgaspad (Panglima Komando Gabungan Tugas Terpadu) mengkoordinir satuan- satuan TNI yang berada dibawah Kodam XVI/Pattimura baik di Maluku dan Maluku Utara yang saat ini telah berhasil memvaksinasi 21.390 orang.

“Kita optimis harapan Presiden untuk 2 juta orang per Provinsi dapat tercapai,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Ucok Pardede selaku Pimpinan Cabang Bank Artha Graha Ambon mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam beserta jajaran yang telah menciptakan rasa aman dan nyaman, sehingga kegiatan berjalan tertib.

“Terima kasih kepada para Babinsa dan relawan, terutama para tenaga kesehatan dari Kesdam XVI/Pattimura, Kes AU, AL, dan Dinas Kesehatan yang turut membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi ini sehingga mencapai target yang ditentukan,” katanya.

Tak hanya di Ambon, serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan di wilayah lain seperti di Kodim 1503/Tual bahkan hingga mencapai belasan ribu orang. (Pendam16)