Sering Dituduh Selingkuh Oleh Suami, Seorang Istri di Malra Ini Pilih Bakar Diri

by
Kasat Reskrim Polres Malra, Iptu Hamin Siompo. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Imelda Watratan (24), istri Randi Laisoka (27) nekad membakar dirinya sendiri lantaran kerap dicemburui dan dituduh selingkuh oleh sang suami.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (8/10/2020) pekan kemarin di rumah korban yang terletak pada kompleks perumahan guru, Desa Ohoijong, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Kasat Reskrim Polres Tual, Iptu Hamin Siompo yang dikonfirmasi Terasmaluku.com, Selasa (13/10/2020) membenarkan kejadian ini. Hamin menjelaskan awalnya Polres Malra mendapat informasi kejadian ini dari postingan salah satu keluarga korban di media sosial facebook.

Dari istu, aparat Polres Malra melakukan penelusuran di RSUD Langgur dan ternyata benar. “Korban terbakar pada bagian sekitar wajah ke bawah,”kata Hamin via seluler Selasa (13/10/2020) malam.

Dari keterangan sang suami, lanjut Hamin, korbanlah yang membakar dirinya sendiri. Penyebabnya karena suami korban kerap cemburu dan menuduh korban punya selingkuhan. Korban membakar diri dengan menyiram minyak tanah di tubuhnya.

Loading...

“Dari keterangan suaminya, bukan suaminya yang bakar, tapi istrinya bakar sendiri karena kekhilafan dari suaminya. Suami cemburu terhadap korban, seolah-olah korban ini ada kekasih di luar, selingkuh. Suami korban cemburu karena korban juga sering cemburu suaminya. Karena merasa tidak demikian, lalu mungkin marah dan stres, korban ambil minyak tanah di dapur lalu siram badan dan bakar,”jelasnya.

Saat api membakar baju dan bagian wajah korban, suaminya berusaha untuk menyelamatkan korban. “Saat kejadian itu, suami korban tahu dari bapak mantu, karena bapak mantu ada di dalam rumah. Mendengar teriakan bapak mantu, suami korban lompat selamatkan istri dengan menarik baju yang sudah terbakar dari istrinya sehingga tangan suami korban juga ada luka bakar,”sambungnya.

Hanya saja, sampai saat ini lanjut Hamin, korban belum bisa dimintai keterangan dan melihat kondisi korban secara langsung karena masih dirawat di ruang ICU RSUD Langgur.

“Kita belum bisa dapat keterangan (dari korban) karena masih di ruang ICU, dokter tidak izinkan, jadi belum bisa ambil keterangan dari korban,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *