Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Perairan Ngadi, Tual

by
Foto : Polres Tual

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat ditemukan terapung di perairan Pelabuhan PT. SIS, Ngadi, Tual. Korban ditemukan pada Minggu 12 September kemarin disamping KM. Kurnia Jaya yang tengah lepas sauh di pelabuhan tersebut.

Kapolres Tual, AKBP Dax Immanuele melalui Kasat Reskrim Polres Tual, Iptu H. Siompo menjelaskan dari hasil penyelidikan, korban diketahui bernama Rudi Kurnadi (43) asal Desa/Kelurahan Jatiroto, Kecamatan Layen, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Korban merupakan salah seorang ABK KM. Kurnia Jaya, kapal ikan asal perusahan dari Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Tual, Iptu H. Siompo

“Meninggalnya di laut, di pinggir kapal. Saat ditemukan jenazah sudah membusuk,”katanya menjelaskan saat dikonfirmasi terasmaluku.com Senin (13/9/2021).

Dari keterangan saksi-saksi yang telah dimintai keterangan, awalnya KM. Kurnia Jaya yang tengah berada di pelabuhan PT, SIS, Ngadi.

Saat mau bertolak dari pelabuhan tersebut, mesin freezer kapal rusak sehingga atas perintah pihak perusahan, kru kapal dipindahkan ke kapal lain yakni KM. Makmur Jaya yang dinahkodai Karsono.

Hanya saja, korban menolak untuk pindah dan tetap tempati KM. Kurnia Jaya. Sementara KM. Makmur Jaya sendiri masih dalam proses pengurusan dokumen baru akibat pemindahan para kru dari KM. Kurnia Jaya.

Dari keterangan sejumlah saksi juga, mereka tidak pernah melihat korban sejak pindah kapal.

Hingga seminggu kemudian, barulah korban ditemukan terapung tak bernyawa di perairan tak juah dari KM. Kurnia Jaya.

“Untuk sementara hasil olah TKP dari Tim Inavis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, sementara hasil visum juga belum keluar atau belum ada,”sambungnya.

Jenazah korban sudah dimakamkan. “(Senin) pagi tadi sudah dimakamkan, karena sudah membusuk, diperkirakn sudah seminggu meninggal,”tandasnya. (Ruzady)