Setelah Bantai West Brom, Arsenal Mulai percaya diri lagi

by

TERASMALUKU- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa skuatnya mulai mendapatkan kepercayaan diri dan itu merupakan salah satu faktor dari peningkatan performa mereka.

The Gunners menjalani tren positif setelah meraih kemenangan atas Chelsea dan Brighton, yang membuat mereka menjauh dari zona degradasi.

Loading…

Mereka juga baru saja menang secara meyakinkan 4-0 atas West Brom di The Hawtorns, Minggu.

Ada kekhawatiran bahwa pertandingan bisa dibatalkan karena salju tebal di Hawthorns, tetapi telah mereda untuk memungkinkan pertandingan tetap berlangsung.

Kieren Tierney membuka keran gol Arsenal melalui aksi solo yang luar biasa pada menit ke-23, dengan Bukayo Saka menggandakan keunggulan lima menit.

Alexandre Lacazette mencetak dua gol secara berurutan tepat pada menit ke-60 dan 64 untuk mengamankan kemenangan, dengan golnya memastikan Arsenal mencetak empat gol tandang di liga untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

“Itu adalah kemenangan yang meyakinkan,” kata Arteta seperti dikutip dari BT Sport. “Untuk memenangkan tiga laga selama Natal di Liga Premier Inggris tidaklah mudah.”

“Dalam fase ketika cuaca lebih baik dan kondisinya sedikit lebih mudah, saya merasa kami memainkan sepak bola yang luar biasa.”

“Pada akhirnya kami harus menangani beberapa momen dan kondisi.”

“Dua gol pertama, aksi pertama dengan Kieran luar biasa, yang kedua dengan permainan kombinasi juga fantastis,” tambah mantan asisten pelatih Manchester City asal Spanyol tersebut.

“Clean sheet, itu dua kali berturut-turut sekarang, dan itu memberi kami platform untuk memenangkan pertandingan.”

“Kami terlihat lebih sebagai ancaman, dan lebih kreatif serta permainan menyerang kami jauh lebih baik hari ini.”

Arsenal sekarang terpaut enam poin dari posisi ketiga klasemen Liga Premier Inggris, meski berada di urutan 11 dan Arteta sangat senang dengan cara timnya bermain.

“Saya sangat senang kami dapat mencapai target yang kami miliki,” kata Arteta. “Klasemen terlihat sangat berbeda.” (AFN)