Setelah dilantik, Murad Pimpin Musrembang Pertama

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail akan memulai masa pemerintahan pertama dengan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembang) yang dilakukan pada April mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengetahui angka kemiskinan dan penggangguran di Maluku.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappedal) Provinsi Maluku Suryadi Sabirin mengungkapkan hal ini  kepada Media di Kantor Gubernur Maluku Rabu, (27/2/2019). Dia mengatakan Pemprov Maluku juga tengah menyiapkan rencana kerja daerah (RKPD) 2019-2020. Sebab pada April mendatang akan diadakan Musrembang. “Musrembang kita upayakan dilakukan pada April di minggu pertama,”katanya.

Ada tiga indikator yang akan dilakukan yakni menetapkan indikator makro pembangunan untuk mengetahui berapa penurunan angka kemiskinan sehingga dapat terjawab di dalam  RPJMD yakni dari 2019 hingga 2024.

Kedua, penurunan angka kemiskinan dan pengganguran. Dan untuk indikator ketiga adalah pertumubuhan ekonomi. “Saat ini kami sedang musyawarakan dengan semu OPD di provinsi termasuk dengan sebelas kabupaten dan kota di Maluku,” lanjutnya. Hal tersebut ditetapkan pemeritah pusat melalui Bapenas.(NAIR FUAD)