Setelah Makan Kambing, Warga Temukan Seekor Buaya Dalam Keadaan Mati Di Hualoy

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seekor buaya sepanjang 3 meter ditemukan warga Hualoy Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (31/3) pukul 16.00 WIT. Buaya ditemukan dalam keadaan mati usai menelan seekor kambing warga.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Said warga setempat mengatakan, awalnya buaya sempat menerkam seekor kambing milik warga di kawasan Hutan Oko Kecamatan Amalatu, SBB.”Buaya itu sempat makan kambing milik warga,” kata Said.

Setelah memakan kambing kata Said, warga lalu mengikuti jejak buaya tersebut hingga ke Wae Komdo. Disitu warga menunggunya untuk ditangkap.

“Tapi menurut warga, buaya ditangkap sudah dalam keadaan mati. Warga kemudian mengevakuasi buaya ke bawah jembatan Sungai Ama kawasan hutan desa setempat,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk sementara warga belum bisa melakukan tindakan apa-apa terhadap buaya yang ukurannya mencapai 3 meter itu.

Dia juga menambahkan, dari keterangan warga lainnya, masih ada sekitar enam buaya lagi yang masih berkeliaran.”Ada sekitar enam lagi yang masih berkeliaran Soal kebenarannya belum bisa dipastikan,” katanya. (ALFIAN SANUSI)