Setelah Tantui, Pemkot Bangun Lagi JPO di Batu Merah

Setelah Tantui, Pemkot Bangun Lagi JPO di Batu Merah

SHARE
Jembatan Penyebrang Orang (JPO) yang membentang di atas Jalan Jenderal Sudirman depan MCM kini jadi lokasi berfoto ikonik baru di Ambon, Senin (4/6/2018). FOTO : BIR (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah diaktifkannya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Maluku City Mall (MCM) Tantui, Pemerintah kota (Pemkot) Ambon kini berencana membuat lagi JPO di kawasan Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Pembangunan JPO di kawasan itu untuk mengurai kamacetan dan melindungi pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.

“Kita berencana membuat JPO di Batu Merah, ini untuk mengatasi kemacetan juga dan mengamankan pejalan kaki yang mau menyeberang di kawasan itu,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Robby mengatakan, JPO ini dibuat karena pembangunan  fly over yang direncanakan belum ada kejelasan sampai saat ini. Sehingga JPO menjadi salah satu solusi bagi masyakarat yang hendak menyeberang. “Pembuatan JPO di Batu Merah ini akan kita usulkan pada anggaran APBD 2019 nanti,” kayanya.

Pembuatan JPO ini juga kata dia, masih perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, tokoh pemuda, dan Raja  Batu Merah agar JPO tersebut bisa diterima.”Kita akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pembuatan JPO ini, karena jembatan tersebut sengat bermanfaat sekali untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya. (IAN)