Setelah Tanwir Muhammadiyah,Kristian Center, Presiden Jokowi Jumatan di Al-Fatah Ambon

by
Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Maluku di Bandara Pattimura Ambon saat mendarat, Kamis 23 Februari 2017. Presiden kala itu berkunjung ke Ambon untuk membuka Tanwir Muhammadiyah. FOTO. DOK : (TERASMALUKU.COM)

AMBON- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan lawatannya ke Kota Ambon selama dua hari. Kepala Negara tiba di Ambon pada Kamis (23/2) petang  dengan menggunakan pesawat kepresidenan, dan disambut Gubernur Maluku Said Assagaff serta Muspida Maluku lainnya.

Berdasarkan jadwal kunjungan Presiden yang diterima Terasmaluku.com dari  Bagian Humas Pemprov Maluku, pada Jumat (24/2) Presiden dijadwalkan membuka sidang Tanwir Pimpinan Pusat Muhammadiyah di  Gedung Islamic Center kawasan Waihaong Ambon sekitar pukul 10.00 WIT. Di acara ini, Presiden juga  akan meresmikan Klinik Apung Muhammadiyah Said Tuhuleley, klinik  yang akan memberikan pelayanan medis untuk warga di pulau – pulau pada  wilayah  Maluku.

Loading...

Setelah itu, Presiden akan membuka Musyawarah Besar (Mubes) Raja – Raja yang di Kristian Center kawasan Talake Ambon pada pukul 11.30 WIT. Di acara ini, Presiden Jokowi juga akan menerima Penganugerahan Gelar Adat Kehormatan “Upu Kalatia Kenalean Da Ntul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku” dari Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku.

Pada pukul 12.45 WIT, Presiden akan melakukan Shalat Jumat di Masjid Raya Al-Fatah Ambon. Usai Shalat Jumat, Presiden makan siang yang direncanakan di Kediaman Gubernur kawasan  Mangga Dua Kota Ambon.

Presiden kemudian melakukan peninjauan di Dermaga Pelabuhan Perikanan Tantui dan menuju Bandara Pattimura Ambon dan pukul 15.30 WIT terbang ke Jakarta. Kunjungan Presiden ke Ambon ini merupakan yang kedua kalinya selama Februari 2017 ini. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *