Siap Angkat Kaki, Tanjung Segera Tutup Akhir November

by
Pintu masuk Lokalisasi Tanjung Batu Merah FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon akan sampai pada ujungnya. Pemerintah Kota Ambon menjadwalkan penutupan pada 28 November 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Walikota Ambon Richard Lohenapessy, Jumat (22/11/2019). Setelah melalui proses sosialisasi serta menyiapkan infrastruktur, Tanjung akan resmi ditutup.

Keputusan itu sudah melawati pendekatan dan pertimbangan bersama Pemerintah Negeri Batu Merah juga warga setempat. Dari hasil pendataan, kata Richard ada lebih dari seratus pekerja seks komersial (PSK) yang bakal angkat kaki dari tempat tesebut“Mereka ada 110 orang. Akan dipulangkan semua ke tempat asal mereka,” kata politisi partai Golkar itu kepada wartawan di ruang rapat lantai II Balai Kota.

Hanya ada enam orang asal Maluku dan dua asal Ambon. Sedang sisanya dari luar daerah. Sudah ada aturan yang dibuat terkait pemulangan mereka. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi yang bertahan membuka praktik serupa di lain lokasi.“Yang dari Ambon juga akan kami pulangkan, pulangkan ke rumahnya,” jelas Richard.

loading...

Dalam dua pekan ke depan, Kota Ambon menjadi tuan rumah berbagai kegaitan. Mulai dari kegiatan musik hingga keagamaan. Karena itu penutupan baru dapat berlangsung pada 28 November 2019. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *