Siap Maju di Pilkada Malteng, Sam Latuconsina : Insya Allah Saya Juga Terpanggil

by
Status Sam Latuconsina di akun Facebooknya Selasa (26/1/2021). Foto : Tangkap layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah nama mulai bermunculan menjelang Pilkada Maluku Tengah (Malteng) yang rencananya akan dihelat pada 2022 mendatang.

Dari sederet nama tokoh yang bermunculan data ini, ada Komisaris Utama Bank Maluku Malut Utara, Sam Latuconsina.

Mantan Wakil Wali Kota Ambon ini pun bahkan secara terbuka telah menyatakan niatnya untuk maju di Pilkada Malteng.

Niat itu disampaikannya melalui akun facebook resminya, Sam Latuconsina, pada Selasa (26/1/2021). “Menjadi pemimpin itu panggilan, ” tulis Sam di laman facebooknya.

Sam mengkaui dirinya ikut merasa terpanggil untuk ikut berkontestasi di Pilkada Maluku Tengah karena berniat untuk membangun kabupaten berjuluk pamahnaunusa itu menjadi kabupaten yang lebih maju ke depan.

“Insha Allah beta juga terpanggil!!!!
Moga Allah merestui niat baik ini… Aamiin, (renungan januari’21), ” ungkapnya.

Meski tidak menyebut secara jelas Pilkada Malteng namun, pernyataan Sam jelas mengarah ke Pilkada Malteng, sebab nama mantan Wakil Wali Kota Ambon itu selama ini ikut menjadi pembahasan publik kekinian.

Beberapa saat setelah diunggah, status Sam yang berniat maju di Pilkada Malteng ini pun lnagsung direspon warganet.

Sejumlah warganet ikut memberikan apresiasi dan mendoakan agar Sam dapat membawa perubahan di Maluku Tengah.

“Memang, kalau mau jujur Maluku Tengah butuh figur baru, yang lebih fresh dengan kapasitas yang mumpuni, agar lahir inovasi, kreativitas dan terobosan baru yang dapat turut mengakselerasi pembangunan di kabupaten itu.

Niat baik, kerja keras dan langkah cerdas akan menjadi ikhtiar menjemput takdir: Sam Latuconsina untuk 01 Malteng,@tulis pemilik akun Ikhsan Tualeka di kolom komentar.

Warganet lainnya berharap semua orang punya hak untuk maju di Pilkada Maluku Tengah dan Sam Latuconsina merupakan figur yang mampu membawa perubahan.

@Semua orang Punya hak dipilih dan Memimilih, Bismillah ,, ABG Ku MAS, Maluku Tengah Butuh Perubahan…..@, “tulis Said Lesnussa.

Selain nama Sam Latuconsina, sejumlah figur yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Malteng seperti anggota DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa, anggota DPD RI, Mirati Dewaningsih Tuasikal, anggota DPRD Malteng, Sukri Wailissa dan istri bupati Malteng, Mien Ru’ati Amin Tuasikal, dan Alexs Robert Tutuhatunewa, politisi PDIP Maluku. (RAP)