Siap Maju di Pilwakot Ambon, Rovik : Perjuangan Milik Kita, Kemenangan Milik Tuhan

by
Anggota DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Affifudin. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Affifudin menyatakan kesiapannya untuk maju di pemilihan walikota dan wakil wali kota Ambon (Pilwakot) 2024 mendatang.

Menurut Rovik kesiapannya untuk bertarung pada Pilwakot Ambon tidak lepas dari dorongan berbagai pihak khususnya para konstituen yang telah mengantarkannya menjadi Anggota DPRD Maluku pada 2019 lalu.

Pada pileg 2019 lalu Rovik terpilih dengan meraup suara sangat signifikan yakni lebih dari 7.000 suara.

“Tentu kalau ditanya apakah siap maju di Pilwakot maka jawabannya saya siap apalagi dukungan terus mengalir untuk maju,” kata Rovik saat ditemui Sabtu (13/3/2021).

Sesuai keputusan pemerintah pelaksanaan pilkada serentak akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Karena itu politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku masih cukup waktu panjang bagi siapa pun yang berniat bertarung di Pilwakot untuk mempersiapkan diri.

Rovik mengaku meski siap maju di Pilwakot Ambon, namun saat ini dia masih terus membaca peluang dan melakukan pemetaan di lapangan.

Dia juga mengaku terus melakukan konsolidasi di masyarakat serta memperkuat jaringan yang dimiliki. “Kan waktunya masih panjang, 2024 jadi harus persiapkan diri, tapi konsolidasi tetap jalan, ” katanya.