Siap-Siap, Vaksin Sinovac Didistribusikan ke Kabupaten Kota di Maluku

by
Sekda Maluku Kasrul Selang (kaca mata) menyaksikan vaksin Covid-19 yang tiba di Ambon pada Senin (4/1/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Kesehatan, akan mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech ke sepuluh kabupaten/kota, mulai Senin (25/1/2021) dan Selasa (26/1/2021).

Juru bicara Program Vaksinasi Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung menyampaikan, pendistribusian dari gudang peyimpanan (Instalasi Farmasi) milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di kawasan Karang Panjang mulai dilakukan pada pukul 13.00 Wit.

Loading…

Untuk lima kabupaten yakni, ke Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kota  Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Kota Namlea Kabupaten Buru dan Kota Namrole Kabupaten Bursel, kata Rerung akan diberangkatkan menggunakan transportasi kapal fery.

“Besok kita akan mendistribusikan vaksin ke Piru, Bula dan Masohi. Dari gudang penyimpanan pukul 13.00 Wit mengunakan kapal fery. Kemudian untuk Pulau Buru kita kirim pukul 17.30 Wit,” jelas Rerung.

Selain transportasi laut, pendistribusian juga akan menggunakan transportasi udara yakni ke Kota Tual, Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kota Langgur Kabupaten Malra, Kota Dobo Kabupaten Aru dan Tiakur Kabupaten MBD.

” Untuk jalur udara, Tual, Langgur dan Tiakur diberangkatkan pada pukul 09.00 Wit. Sedangkam Dobo dan Saumlaki kami berangkatkan pada pukul 04.00 Wit,”tutupnya. (Humasmaluku)