Siasat Sehat Selama Pandemi, Apoteker Muda Maluku Bagi Vitamin

by
Apoteker Muda Maluku membagikan vitamin kepada pengemudi ojek, penarik becak, juru parkir, pedagang asongan dan warga sekitar, (24/4). FOTO: Istimewa

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Selain masker, masyarakat juga kini sulit menemukan vitamin untuk mendongkrak imun serta menjaga kesehatan. Untuk itulah perkumpulan Apoteker Muda Maluku punya ide untuk membagi bukan masker malainkan vitamin secara cuma-cuma.

Vitamin itu diperoleh dari patungan beberapa Apoteker muda yang bekerja di sarana Kefarmasian Sekota Ambon dan Tulehu. Target pembagian pun lebih khusus yaitu kepada mereka yang berprofesi sebagai pengemudi ojek, penarik becak, pedagang asongan, juru parkir (jukir), petugas kebersihan, sopir angkot dan anggota TNI-POLRI. Mereka-mereka ini adalah yang tidak bisa menerapkan work from home (WFH) sehingga dibutuhkan ketahanan tubuh yang tinggi.

Maharani Pelupessy, salah satu anggota Apoteker Muda Maluku mengatakan bentuk bantuan ini diseusiakn dengan kondisi kelangkaan di pasar. “Selain ketersediaan vitamin juga di apotik mulai langka dan mahal, banyak masyarakat tidak bisa temukan karena habis. Katong berbagi ini karena katong juga punya bidang juga VIT dan suplemen,” jelas perempuan yang lekat disapa Rani itu kepada Terasmaluku.com, Jumat sore (24/4/2020).

Loading...

Bantuan vitamin ini setidaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Jenis vitamin yang dibagikan yakni Vitamin C, Caviplex, Vitacimin, BCom-Z, Elanos dan Megazink. “Multivitamin dan suplemen kepada masyarakat ini bantu meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi covid dan menghadapi bulan ramadhan. Katong juga edukasi cara konsumsi vitamin,” kata apoteker Rumah Sakit Al-Fatah Ambon itu.

titik pembagian bantuan ada enam lokasi. Yaitu Karang Panjang, Kebun Cengkeh, Arbes, stain. Lanjut ke Galala, waiheru, Passo, UNPATTI, Wailela Rumah Tiga, Kudamati, Air Salobar, Benteng. Batu merah, Kapaha Aster, Mardika serta kawasan dalam kota, Citra Belakang Soya, Waringin.

Dengan kegiatan ini para apoteker muda maluku itu berharap dapat membantu pemerintah mengkampanyekan cara Potong Pele Covid. Serta kegiatan ini ada kelanjutannya sehingga menjangkau lebih banyak orang. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *