Sidak Kantor BPBD, Bupati : Saya Kira di Sini Kos Kosan

by
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT Sabtu (20/3/2021). FOTO : SOFYAN

TERAS MALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati Idris Rumalutur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT Sabtu (20/3/2021).

Sidak berlangsung dari pukul 09:00 Wit hingga Sabtu siang. Pantauan Terasmaluku.com, saat Bupati dan Wakil Bupati tiba di Kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati menemukan sejumlah masalah. Seperti kekosongan tanda tangan absensi kehadiran pegawai.

Bahkan Bupati dan Wakil Bupati menemukan pada Kantor BPBD SBT itu tidak memiliki papan nama. Bupati langsung memerintahkan segara membuat papan nama pada kantor tersebut.

Beta (saya) masuk disini tadi, beta kiri di sini kos-kosan,”ucap Bupati sambil keluar dari Kantor BPBD.

Dari raut wajah Bupati terlihat sangat kesal kinerja Kepala BPBD SBT Usman Keliobas. “Ingat bikin papan nama itu,” tutur Bupati langsung melangkah menuju mobil dinasnya.

Dari situ Bupati dan Wakil Bupati menuju ke Dinas Pariwisata SBT. Sidak Bupati dan Wakil Bupati didampingi sejumlah pejabat di Sekretariat Daerah.

Sementara itu seorang staf BPBD SBT saat dikonfirmasi mengakui sejak 2017 hingga kini, Kantor BPBD tidak memiliki papan nama.

“Dari 2017 sampai saat ini seng (tidak) ada papan nama kantor,”tutur salah seorang staf di depan Kantor BPBD. Namun ia mengakui pada lokasi kantor sebelumnya memiliki papan nama. (Sofyan)